Home » , » Manfaat Dan Khasiat Krokot Dari Obat radang usus buntu akut sampai radang payu dara

Manfaat Dan Khasiat Krokot Dari Obat radang usus buntu akut sampai radang payu dara

Manfaat Dan Khasiat Krokot Dari Obat radang usus buntu akut sampai radang payu dara
Manfaat Krokot, Dari Obat Radang payudara,Kuning, sampai Radang usus Buntu Akut..Krokot...Ya inilah tumbuhan yang bisa tumbuh subur tanpa di tanam di negi ini, Tumbuhan ini biasanya tumbuh di daerah persawaan serta tumbuh di daerah yang ada cukup airnya, Kalau di tempatku tubuhan ini akan tumbuh  pada musim penghujan, Tumbuhan yang mempunyai batang seperti tubuh cacing ini serta daunya yang kecil berbungan  dengan warna yang beragam pada pagi hari ini di anggap sebagai salah satu pengganggu tanaman yang di tanam oleh para petani, akan tetapi ternyata di balik itu semua Rumput KRokot tersebut mempunyai kasiat serta kadar manfaat yang sangat banyak.

Dari berbagai penelitian Ruput Krokot yang mempunyai rasa sedikit masam ini  mengandung omega3 asam alfa -linolenat daripada tanaman sayuran berdaun lainnya. 100 gram daun krokot segar Menyediakan 350 mg asam alfa -linolenat. Studi penelitian menunjukkan konsumsi daun dan batang krokot dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner, stroke, dan membantu mencegah perkembangan ADHD, autisme, sehingga sangat baik untuk perkembangan anak. selaian itu kadar vitaminya yang sangat tinggi serta beberapa bahan  kimia yang terkandung didalamnya di antaranya KCL, KSO4, KNO3, asam nikotinat, tanin, saponin, noradrenalin, 1-noradrenalin, dopamin vitamin A,B, dan C. Bedasarkan hasil uji klinik tanaman krokot memiliki sifat yang anti skorbut yaitu menghilangkan bengkak dan melancarkan peredaran darah.

Nah dari kandungan yang ada di dalamnya inilah beberapa khasiat Pohon/Rumput Krokot bagi kesehatan kita.

Yang pertama, sebagai penghilang luka/bisul
Tanaman ini mampu untuk menghilangkan luka, hal ini di karenakan terdapat kandungan kcl ks04 serta kn03, untuk menghilangkan atau mengobati luka,bisul serta gigitan seraga caranya adalah, tumbuk beberapa pohon krokot sampai halus kemudian oleskanlah pada luka,bisul atau leka gigitan serangga tersebut.

Yang kedua, sebagai obat dan pencegah,pegal linu,radang gusi, radang payu dara serta wasir yang sudah berdarah. Untuk mengobati atau mencegah hal-hal tersebut, yang anda lakukan cukup  ambil Rumput Krokot yang banyak tumbuh kira-kira 10-15 gram, lalu cuci bersih, setelah itu rebus dengan kira-kira 3-4 gelas air, biarkan sampai mendidih sehingga air berkurang kira-kira tinggal 1-2 gelas, nah sisa air tersebut minum lakukan 2 kali sehari.

Yang ketiga adalah. sebagai obat kuning, caranya cukup mudah cukup ambil daun dan batang krokot lalu rebus, biarkan air rebusan itu dingin baru di minum , lakukan 2-3 kali sehari.

Yang ke empat, sebagai pengobat demam. nah untuk menggunakan krokot sebagai obat demam, cukup anda lakukan perebusan beberapa batang krokot, tapi ingat jangan di godong sampai matang alias setengah matang, lalu makanlah krokot tersebut, insya alloh mag akan segera hilang.

Yang Kelima, sebagai obat radang usus buntu akut, mag akut dan desentri.
Caranya  ambil kira-kira segenggam rumput krokot, lalu  cuci sampai bersih, kemudian tumbuk sampai haklus setelah halus peraslah krokot tersebut, hingga kelaur air nya, setelah itu minumlah air tersebut 2-3 kali sehari kalau bisa maka insya Alloh akan segera sembuh.

Itulah beberapa manfaat Krokot, dan masih banyak lagi manfaat yang lain. semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment