Home » , , » Manfaat Dan Khasiat Kelapa Dari Obat Awet Muda Sampai Obat Sakit Jantung

Manfaat Dan Khasiat Kelapa Dari Obat Awet Muda Sampai Obat Sakit Jantung

Manfaat Dan Khasiat Kelapa Dari Obat Awet Muda Sampai Obat Sakit Jantung
Khasiat Dan Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehata Kita.Kelapa, buah yang satu ini mempunyai mempunyai peran begitu besar bagi Manusia, dari batang sampai daunya bisa di manfaatakan , batangnya bisa di buat tiang untuk rumah atau yang lainya, daunya yang bisa di manfaatkan untuk hiasaan saat ada mempelai serta sebagai bungkus untuk membuat ketupat. sementara buahnya mempunyai manfaat yang sangat besar sekali, selain sebagai  Salah satu bahan untuk membuat minyak goreng, santan dan kebutuhan pembuat kue yang lain. ternyata Buah kelapa mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia. dari beberapa manfaat yang dapat kesehatan buah bulat yang berasal dari pohon dengan batang bulat panjang ini antara lain.

Sebagai penyubur dan menyehatkan rambut.
Ternyata dengan rajin membasuh rambut kita dengan minyak kelapa mampu mempercantik rambut, membuat rambut lebih sehat dan mengkilap.

Menyehatkan Jantung.
Kandungan minyak tak jenuh pada Buah kelapa yang begitu tinggi mampu untuk mengurangi tumpukan lemak yang berada di tubuh kita, caranya dengan mengkonsusi secara rutin buah kelapa yang jangan tua alias kelapa muda.

Menguatkan tulang.
Dengan kadar kalsium yang tinggi buah ini bila di konsumsi secara rutin akan mempu memperkuat tulang dan gigi kita, maka alangkah baiknya kita rutin untuk mengkonsumsinya .

Membuat awet muda
buah kelapa yang menghasilkan minyak ini ternyata mempunyai anti oksidan yang begitu tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas, hal ini dapat kita lakukan dengan mengoles tubuh kita dengan minyak kelapa yang di sarikan dalam orang jawa sering di sebut (lengo blondo)

Sebagai anti body badan.
Buah kelapa yang mempunyai senyawa khusus dan mempunyai bakteri yang menguntungkan bagi manusia dengan anti virusnya, yang mampu membunuh bakteri yang merugikan, jamur, serta virus. sehingga dengan dengan rajin mengkonsumsi kelapa akan menambah kekebalan tubuh kita.

Sebagai pemermudah pencernaan.
Selain mempunyai kalsium yang tinggi, lemak tak jenuh,anti virus, ternyata buah kelapa juga mempunyai Serat yang tinggi sehingga dengan secara rutim mengkonsumsi buah ini mampu untuk memperlancar pencernaan dan memperlancar buang air besar.

Sebagai pngganti ion tubuh.
hal yang satu ini tentu semua sudah pada tahu, kalau air kelapa merupakan salah satu cairan yang mampu sebagai pengganti air dan ion tubuh yang ada di tubuh kita saat beraktifitas. saat lelah meminum air kelapa ini akan mampu mengembalikan kebugaran tubuh kita.

Mempermudah melahirkan.
Di jawa bagi wanita yang sedang hamil disarankan saat umur kandungan umur  8 bulan di ajurkan untuk mengkonsumsi minyak kelapa bukan minyak gorengnya, akan tetapi minyak Blondo orang jawa menyebutnya. minyak ini akan beraroma wangi tidak sepertiminyak gorengnya.

Nah itulah beberapa manfaat buah buat dengan batang bulat panjang ini bagi kesehatan manusia.

0 comments:

Post a Comment