Home » , » Cara Mudah MemperLancar Dan Memperbanyak Asi Bagi Ibu Menyusui

Cara Mudah MemperLancar Dan Memperbanyak Asi Bagi Ibu Menyusui

Cara Mudah MemperLancar Dan Memperbanyak/Memperlanvar  Asi Bagi Ibu Menyusui
Anak merupakan anugrah Tuhan yang begitu besar, oleh karena itu alangkah baiknya seorang ibu mulai kecil memberi Asi (Air Susu Ibu) kepada anaknya mulai lepas melahirkan sampai waktu beberapa tahu, memeng kehadiran susu formula menjadi salah satu alternatif untuk memberi asupan susu kepada anak. akan tetapi hal itu tentunya hanya sebagai pendamping bukan menjadi yang utama, disadari atau tidak Asi mempunyai banyak vitamain yang tentunya ada di dalammnya, selain itu asi juga akan meberi ikatan batin Ibu kepada anaknya.  akan tetapi kadang kala sang ibu selepas melahirkan ada yang susuh asinya keluar/ ada juga yang asinya tidak deras, sehingga sang anak hanya di beri Susu formula, Nah bagi ibu-ibu, yang lepas melahirkan dan air susunya kurang lanca, anda boleh mencoba beberapa tips di bawah untk memperlancar Asi. secara alami melelui metode dan memanfaatkan tumbuhan dan tanaman di sekitar kita. Ada beberapa tubuhan yang mampu untk memperlancar asi.
1.jatung pisang.
jantung pisang yang kadang kala tidak kita manfaatkan ternyata mempunyai beberapa khasiat salah satu di antaranya adalah untuk memperlancar Asi, untuk memanfaatkan hal ini sangat mudah, ambilah beberapa jantung pisang, kemudian ambil dalamnya jantung pisang yang masih muda, kemudian bersihkan, lalu di rebus dan di makan bagi ibu yang melahirkan, boleh juga di makan sebagi lauk dengan cara di beri bumbu-bumbu sesuai dengan selera sang ibu.
2.Daun Katu,
daun ini mampu memperlancar asi, daun yang bentuknya kecil-kecil seperti mata ung logam ini ternyata mempunyai khasiat yang begitu besar, nah untuk memperlancar asi, ini caranya, carilah segenggam daun katu, kemudian bersihkan dengan air panas agar sedikit layu, kemudian di pakai untuk mekan atau seagai lalapan bagi ibu yang asinya kurang lancar, nah inSya alloh dalam beberapa hari Asi akan segera lancar.
3.Kembang Turi

Tumbuhan yang satu ini mempunyai banyak manfat, tubuhan yang biasnya di pakai sebagai bunga hias ini mampu menyemmbuhkan sariawan sampai memperlancar Aai, untuk memperlancar asi, caranya ambilah beberapa bunga turi/kembang turi, kemudian cuci bersih dengan air hangat lalu,  pakai sebagai lalapan. atau kalau mau alternatif lain buatlah jus kembang turi....nah insya alloh kelancaran asi saat ibu melahirkan akan sempurna.

1.Kepiting.
Tradisi di masyarakat jawa Apabila seorang ibu baru melahirkan makan keluarga mereka segera mencariakn kepiting lalu di masaknya, hal ini masyarakat jawa mempercayai kalau seorang ibu yang baru melahirkan air susunya akan melimpah dan tidak tersembat bila mengkonsumsi keping. Sedangkan menurut kedokteran Zat ini sangat penting dalam pembentukan tulang dan gigi. Menabung kalsium sejak usia dini penting bagi tercapainya kepadatan massa tulang optimal untuk menghindari osteoporosis di usia lanjut nanti. Perlu diketahui, kepiting juga mengandung EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid) yaitu komponen asam lemak Omega-3 yang penting dalam pembentukan membran sel otak pada janin. Jadi, kepiting baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk memaksimalkan pertumbuhan otak janin yang dikandung.  selain itu juga kepiting mengandung. mineral penting, seperti selenium, kromium, tembaga, dan seng. Kepiting juga mempunyai nilai kalori yang rendah, yakni hanya 128 kalori dalam 100 gram. Daging kepiting hanya sedikit mengandung lemak. hal inilah membuat kepiting bisa memperbanyak Asi dan memperlancar Asi.
Nah itulah beberpa tips memanfaatkan tumbuhan sekitar kita untuk memperlancar ASI bagi ibu-ibu yang menyusui, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment